Sarasehan Oi Dalam Rangka Sosialisasi Pilwali Surabaya 2015

 

FB_IMG_1448350352634[1]

Nur Syamsi memberikan wawasan tentang kepemiluan dalam sarasehan Oi di Balai Pemuda (Foto : Ali Oi)

Surabaya – Menyambut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 yang dilaksanakan tanggal 9 Desember, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Surabaya melalui Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya menggelar sarasehan sosialisasi Pilwali Surabaya 2015.

Pada sarasehan ini, dengan tema “12 tahun BPK Oi Surabaya Berintegritas”, sarasehan Oi dilaksanakan di Galery Dewan Kesenian Surabaya Komplek Balai Pemuda jl. Gubernur Suryo Kota Surabaya Minggu (22/11/2015), dibuka secara resmi oleh Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi S.Pd.

“Kami berharap teman-teman Oi  yang hadir pada sarasehan ini untuk dapat memberikan suara dalam Pilwali Surabaya 2015,dan memilih sesuai hati nurani serta menolak money politik,” ungkap Syamsi di Gedung DKS.

Sarasehan yang salah satu tujuannya untuk mensosialisasikan Pilwali Surabaya 2015 ini diisi dengan dialog tentang kepemiluan dengan narasumber Ketua BPW Oi Jatim Chandra Triwahyudi, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP DR Dody Eko Wijayanto, dan Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi Nur Syamsi S.Pd. Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari anggota Oi ini tidak hanya dari Surabaya tapi juga perwakilan Oi Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Dan dengan adanya saresehan ini juga diharapkan meningkatnya partisipasi pemilih pada Pilwali Surabaya 2015 yang dihelat 9 Desember mendatang,” tutur Syamsi.

Ia menambahkan, dalam 12 tahun BPK Oi Surabaya Berintegritas kali ini bisa berpartisipasi dalam Pilwali Surabaya dengan menjaga suasana Pilwali aman, tertib dan damai. Juga tidak lupa untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat dengan domisili teman-teman Oi Surabaya untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015.

“Selain Sarasehan, kita juga akan rangkai kegiatan sosialisasi dengan perhelatan parade musik Oi Surabaya Berintegritas di halaman Balai Pemuda depan Galery DKS,” tegas Ketua BPK Oi Surabaya, Hary.

(agung)

Tinggalkan komentar