Universitas Maarif Hasyim Lahirkan Para Cendikia

Rapat Terbuka Senat Kali Pertama Digelar di Halaman Kampus Umaha

18-10-wisuda-aang#

Para cendikia Umaha saat mengikuti Rapat Terbuka Senat di halaman kampus.

SIDOARJO – Wisuda Sarjana dan Diploma Universitas Maarif Hasyim (Umaha) Latim ke XIII dihelat di halaman kampus Umaha, Jalan Ngelom Megare 86 Taman-Sidoarjo, Sabtu (17/10/2015). Wisuda yang dimulai pukul 08.30 dan berakhir 12.00 WIB tersebut, diikuti oleh ratusan wisudawan dari berbagai Fakultas. Diantaranya Fakultas Hukum, Ekonomi, Kesehatan dan Teknik.

Rektor Umaha, Dr. H. Achmad Fathoni Rodli dengan bangga menyampaikan “Wisudawan Umaha merupakan generasi bangsa yang dapat diandalkan dan siap kembali ke masyarakat guna mengaplikasikan keilmuannya masing-masing demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa”.

Selain sambutan Rektor, orasi ilmiah dalam wisuda kali ini disampaikan langsung oleh Personil Dirjen Kemenristekdikti RI. Sejumlah wisudawan dan wisudawati yang datang dari berbagai provinsi diantaranya NTT, NTB, Papua, Jawa Tengah dan Jawa Barat, secara hikmat mengikuti rangkaian acara.

Ketua panitia pPelaksana, H. Muhammad Zamroni SH MHum kepada eksposerealitas.net menyampaikan, “Untuk mempersiapkan acara ini, segenap panitia sudah bekerja secara extra beberapa bulan sebelum hari H. Sebab Rapat Terbuka Senat Umaha kali ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan kampus”.

Selama ini, lanjut Zamroni, rapat terbuka Senat Umaha dilaksanakan di aula hotel di Surabaya dan Sidoarjo secara bergantian.

Pria muda yang juga Wakil Rektor III Umaha ini menyampaikan “Terimakasih kepada semua pihak, yang telah bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan wisuda ke XIII ini. Khususnya kepada para sahabat panitia wisuda yang menjalankan tugasnya masing-masing dengan sepenuh hati. Semoga wisuda kali ini menjadi tonggak sejarah bagi Umaha, karena dilakukan untuk pertama kalinya,”

Setelah acara wisuda selesai, malam harinya dilaksanakan Dies Natalis dan pertemuan alumni. Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pakar Alumni Umaha, Zainul Milahi SE.

“Pertemuan alumni semacam ini harus selalu dilaksanakan, minimal satu tahun sekali, agar sesama Alumni Umaha semakin solid dan bisa bertukar informasi,” ajak Zainul Milahi.

Tampak hadir pula, Presiden BEM Pertama Umaha (dahulu masih ST-YPM) Makruf Zuma SH, Tri Prayitno, S.T. (Metal), politisi PKB Dony Don ST, Ketua Gusdurian dan PPK Taman Dodi Dhiadudin SH, Ketua Lembaga Kajian Hukum dan Pemerintahan Slamet Hermansyah, Aktivis PMII Jawa Timur Maulana Hasun SH, Ketua IKA Umaha Rudi Wibowo SE dan alumni lainnya.

“Sayangnnya pertemuan kali ini tidak dihadiri Haidar Munjid selaku Dewan Pembina dan Dewan Pengarah Ikatan Alumni Umaha, yang informasinya sedang berada di Belanda,” ujar Rudi.

@aang/cb

Tinggalkan komentar